FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMPULSE BUYING PADA MASA PANDEMI COVID-19 FACTORS AFFECTING IMPULSE BUYING DURING THE COVID-19 PANDEMIC

Authors

DOI:

https://doi.org/10.56444/cideajournal.v1i1.80

Keywords:

Karakteristik Produk, Kualitas Produk, Strategi Pemasaran, Karakteristik Pemasaran, Kepuasan Konsumen, Impulse Buying.

Abstract

Soft Kopi adalah sebuah kedai kopi yang berlokasi di Kendal. Seperti kebanyakan kedai kopi lainnya, Soft kopi ini menyediakan berbagai macam seduhan kopi dan menu andalannya. Dalam aktivitas usahanya peneliti menemukan beberapa masalah dalam  pemasarannya. Hambatan yang dihadapi Kedai Kopi Soft Kopi dimasa pandemi adalah tingkat penjualan.  Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana  pengaruh karakteristik produk dan karakteristik pemasaran terhadap Impulse Buying  di kedai kopi  Soft Kopi Kendal. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian,menunjukan bahwa kualitas produk yang disajikan oleh kedai kopi Soft Kopi semuanya sudah baik, ini artinya kedai dapat memuaskan konsumen yang datang berkunjung, namun ada beberapa aspek yang membuat konsumen sedikit tidak puas untuk berkunjung ke kedai kopi. Saran yang dapat diberikan pada pemilik Soft Kopi diharapkan dapat meningkatkan kembali  strategi pemasaran  yang lebih baik sehingga dapat menarik pelanggan baru untuk berkunjung ke Soft Kopi.

References

Muratore, I. (2016). Teens as impulsive buyers: What is the role of price? International Journal of Retail & Distribution Management.

Arikunto, Suharsimi. 1998. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta. Jakarta.

David L, Louden and Albert J. Della Bitta. 1993. Consumer Behavior: Concept and Applications. The United State of America: (By Mc Graw Hill Inc.)

Engel, James F, Blackweel, Winiard. 1994. Perilaku Konsumen Edisi 6 jilid I. Binarupa Aksara. Jakarta

Hadi, Sutrisno. 1981. Metodelogi Research jilid II. Rineka Cipta. Jakarta

Kotler dan Amstrong. 2003. Dasar-dasar Pemasaran Jilid I Edisi Kesembilan. PT Indeks Gramedia. Jakarta

Kotler, Philip dan Amstrong Gray. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 13 jilid 1 Erlangga. Jakarta

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1 Indeks-Prentice Hall. Jakarta

Premanto, Gancar Candra. 2007. Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Impuls Dengan Pendekatan Psikologi Lingkungan Dan Rantai Kausalitas. Jurnal Antisipasi

Rook, D.W. (1987). The Buying Impulse. The Journal of Consumer Research.

Singarimbun, Masri dan Sofyan Effendi. 1989. Metode Penelitian Survei. LP3ES. Jakarta

Solomon, Michael R. 2002. Consumer Behavior: Buying, Having, and Being. Upper Saddle River. NJ: Practice Hall

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung

Sutarto. (2006). Dasar-dasar Kepemimpinan Administrasi. Gadjah Mada University Press. Yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 2007. Strategi Pemasaran Edisi Kedua. Andi. Yogyakarta

Downloads

Published

2022-08-05

How to Cite

Mochamad Hangga Novian. (2022). FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMPULSE BUYING PADA MASA PANDEMI COVID-19 FACTORS AFFECTING IMPULSE BUYING DURING THE COVID-19 PANDEMIC. CiDEA Journal, 1(1), 22–34. https://doi.org/10.56444/cideajournal.v1i1.80

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.