PROBLEMATIKA PENDIDIKAN FORMAL BAGI PENGANUT KEPERCAYAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA

Authors

  • Eni Purwanti Universitas 17 Agustus 1945 Semarang

DOI:

https://doi.org/10.56444/nalar.v1i2.111

Keywords:

Problematika, Pendidikan Formal, Penganut Kepercayaan

Abstract

Pendidikan merupakan modal yang sangat penting dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara . Layanan Pendidikan Formal penganut kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa belum terpenuhi. Metodologi yang digunakan studi kepustakaan, yaitu dengan mengumpulkan hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Siswa penganut kepercayaan yang tidak mendapat pelajaran Pendidikan Kepercayaan. Terdapat guru Pendidikan Kepercayaan akan tetapi proses pembelajaran belum didukung sarana prasarana. Keterlibatan orangtua siswa mencari guru Pendidikan Kepercayaan. Kesimpulannya problematika pendidikan formal bagi penganut Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dapat teratasi apabila semua pihak dapat bekerjasama.

Downloads

Published

2022-10-28

How to Cite

Eni Purwanti. (2022). PROBLEMATIKA PENDIDIKAN FORMAL BAGI PENGANUT KEPERCAYAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA. NALAR: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 1(2), 49–53. https://doi.org/10.56444/nalar.v1i2.111