Reformasi Birokrasi Dalam Pelayanan Publik
DOI:
https://doi.org/10.56444/jma.v6i1.477Keywords:
birokrasi modern, pengawasan, kualitas kontrolAbstract
Konsep birokrasi modern, reformasi birokrasi dan pelayanan public beserta suatu paradigma wawasan pengawasan dalam mewujudkan birokrasi modern. Pembentukan sejumlah lembaga pengawasan tersebut adalah dalam rangka memperkuat kualitas kontrol terhadap jalannya roda pemerintahan hal ini karena kualitas kontrol dari lembaga pengawasan memiliki peranan yang besar dalam menciptakan tata kepemerintahan yang baik good government ‘’ control atau pengawasan adalah merupakan salah satu fungsi manajemen yang memiliki fungsi untuk mengawasi.
References
Ernawan, E. 1988. Peranan Birokrasi Terhadap Peningkatan Efektifitas
Pengambilan Keputusan di Perusahaan Besar . Jakarta : Universitas Indonesia
Said, M. Masud. 2007. Birokrasi di Negar Birokratis: Makna, Masalah dan
Dekonstruksi Birokrasi Indonesia. Malang: UMM Press
Al Fitri; mata kulaih dan isu kebijakan sumber daya manusia, 2010 Slamet
Widodo, mata kuliah isu dan kebijakan sumber daya menusia, 2009
Harbani Pasolong; Teori Administrasi Publik; 2008
Miftah Thoha, Ilmu Administrasi Publik Kontemporer, Kencana Media Prenada
Group, 2008
Pandji Santosa, Administrasi Publik Teori dan Aplikasi Good Governance, Refika
Aditama, 2008
Sondang P. Siagian, Teori Pengembangan Organisasi, PT Bumi Aksara, 2007
Kenneth Majer PhD; Values Basad Leadership Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
,2006
Amru Kholid; Revolusi Diri, Qisthi Press, Jakarta 2007 http://www.sinarharapan.co.id/berita/0605/04/opi01.html
https://www.kajianpustaka.com/2019/07/pengertian-jenis-indikator-dan-prinsip-
reformasi-birokrasi.html
https://pemerintah.net/reformasi-birokrasi/
https://www.menpan.go.id/site/reformasi-birokrasi/makna-dan-tujuan
https://inspektorat.jabarprov.go.id/seputar-reformasi-dan-birokrasi/
https://bengkulu.kemenag.go.id/opini/313-reformasi-birokrasi-dalam-pelayanan- publik