ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA UKM KALIGRAFI DI KOTA MEDAN ( STUDI KASUS BAROZA GALLERY)

Authors

  • Dian Irmawani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Zuhrinal M Nawawi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.56444/transformasi.v1i4.275

Keywords:

Strategi pemasaran, UKM, Kaligrafi

Abstract

Berwirausaha adalah proses kegiatan yang di jalankan seseorang guna menerapkan segala kemampuan serta ide dan gagasan yang ada pada dirinya dengan melibatkan kemampuan serta melihat seberapa jauh kesempatan kesempatan usaha yang di jalankan, kemudian langkah selanjutnya ialah mengorganisir usaha tersebut, memanage nya. Tak jarang dalam berwirausaha kita harus mempu menerima setiap resiko yang mungkin terjadi di kemudian hari terhadap usaha yang kita jalankan, selain daripada resiko yang mungkin di hadapi saat berwirausaha seorang pebisnis harus mampu mengembangkan usaha yang di jalankan guna mendapatkan keuntungan yang besar dari usaha yang di jalankan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mana Penelitian ini mengumpulkan berbagai sumber kajian terperinci dari jurnal serta buku yang berhubungan dengan judul yang di ambil oleh penulis, tak hanya itu Penelitian ini juga menggunakan metode wawancara untuk mendapatkan data yang terperinci dari narasumber yang bersangkutan. Penelitian ini bertujuan untuk Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh UKM Kaligrafi Baroza gallery berdasarkan pemilihan pasar, perencanaan produk, penetapan harga, sistem distribusi dan komunikasi pemasaran (promosi) Serta memberikan ide serta taktik pemasaran dalam berwirausaha agar usaha yang di jalankan sesuai dengan rancangan dan tujuan yang telah di buat oleh pelaku usaha.

Downloads

Download data is not yet available.

References

AHMAD RAIHAN NUARI. (2018). Pentingnya Usaha Kecil Menengah (Ukm) Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia. 3.

Ariza, R. A., & Aslami, N. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Era Digital di Kota Medan. VISA: Journal of Vision and Ideas, 1(2), 188–194. https://doi.org/10.47467/visa.v1i2.834

Assauri. (2012). BAB II Tinjauan Pustaka_ 2010isa.pdf. Apriani, 1969, 9–66.

Jauhari, J. (2010). Upaya Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dengan Memanfaatkan E-Commerce. Jurnal Sistem Informasi, 2(1), 159–168. https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jsi/article/view/718

Suryanti, E., Lesmana, H., & Mubarok, H. (2021). Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Pendapatan UMKM. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 13(1), 60–72. https://doi.org/10.24905/permana.v13i1.117

Downloads

Published

2022-12-19

How to Cite

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA UKM KALIGRAFI DI KOTA MEDAN ( STUDI KASUS BAROZA GALLERY). (2022). Transformasi: Journal of Economics and Business Management, 1(4), 157-165. https://doi.org/10.56444/transformasi.v1i4.275

Similar Articles

1-10 of 29

You may also start an advanced similarity search for this article.