Efek Elektronic Word Of Mouth, Citra Merek Serta Content Richness yang Berdampak pada Subscription Decision Netflix
Efek Elektronic Word Of Mouth, Citra Merek Serta Content Richness yang Berdampak pada Subscription Decision Netflix
DOI:
https://doi.org/10.56444/sa.v13i1.1262Keywords:
Electronic Word of Mouth, Brand Image, Content Richness dan Subscription DecisionAbstract
Kegunaan kegiatan penelitian ini untuk menunjukkan efek E-WOM, brand image dan content richness terhadap subscription decision pada layanan vidio streaming on demand Netflix di Kabupaten Rembang. Populasi penelitian adalah pengguna Netflix di Kabupaten Rembang yang belum memiliki jumlah tidak pasti (non probability) dengan teknik pengambilan sampel secara acak. Pengolahan analisan ini dilakukan dengan pengolahan multiple regression dengan aplikasi SPSS 24. Hasil analisis ini memiliki hasil yaitu variabel E-WOM serta citra merek memiliki efek positif tidak signifikan pada subsription decision, beda hal dengan hasil yang dimiliki variabel content richness yaitu variabel tersebut memiliki efek positif signifikan terhadap subsription decision. Uji determinasi menunjukkan hasil ketiga variabel independen tersebut mampu menjelaskan subscription decision sebesar 92,9% selebihnya yaitu 7,1% dijelaskan oleh faktor lain.