Efek Elektronic Word Of Mouth, Citra Merek Serta Content Richness yang Berdampak pada Subscription Decision Netflix

Efek Elektronic Word Of Mouth, Citra Merek Serta Content Richness yang Berdampak pada Subscription Decision Netflix

Authors

  • Shabri Dinal Musthafa Universitas YPPI Rembang
  • Ming Ming Lukiarti Universitas YPPI Rembang

DOI:

https://doi.org/10.56444/sa.v13i1.1262

Keywords:

Electronic Word of Mouth, Brand Image, Content Richness dan Subscription Decision

Abstract

Kegunaan kegiatan penelitian ini untuk menunjukkan efek E-WOM, brand image dan content richness terhadap subscription decision pada layanan vidio streaming on demand Netflix di Kabupaten Rembang. Populasi penelitian adalah pengguna Netflix di Kabupaten Rembang yang belum memiliki jumlah tidak pasti (non probability) dengan teknik pengambilan sampel secara acak. Pengolahan analisan ini dilakukan dengan pengolahan multiple regression dengan aplikasi SPSS 24. Hasil analisis ini memiliki hasil  yaitu variabel E-WOM serta citra merek memiliki efek positif tidak signifikan pada subsription decision, beda hal dengan hasil yang dimiliki variabel content richness yaitu variabel tersebut  memiliki efek positif signifikan terhadap subsription decision. Uji determinasi menunjukkan hasil ketiga variabel independen tersebut mampu menjelaskan subscription decision sebesar 92,9% selebihnya yaitu 7,1% dijelaskan oleh faktor lain.

Downloads

Published

2024-04-01

How to Cite

Efek Elektronic Word Of Mouth, Citra Merek Serta Content Richness yang Berdampak pada Subscription Decision Netflix: Efek Elektronic Word Of Mouth, Citra Merek Serta Content Richness yang Berdampak pada Subscription Decision Netflix. (2024). Serat Acitya, 13(1), 1-11. https://doi.org/10.56444/sa.v13i1.1262

Similar Articles

1-10 of 75

You may also start an advanced similarity search for this article.