![]() |
![]() |
![]() |
Accreditation |
![]() |
Journal Metric & Achievement |
.: e-ISSN :2962-1488 :. |
![]() |
.: p-ISSN :2962-1518 :. |
![]() |
.: Kebijakan & Prosedur :. |
Tim Editorial |
Reviewers |
Focus and Scope |
Peer Review Process |
Publication Ethics |
Author Guidelines |
Open Access Policy |
Archive Policy |
Open Access Statement |
Policy of Screening for Plagiarism |
Journal License |
Author Fees |
Indexing |
.: Informasi :. |
For Readers |
For Authors |
For Librarians |
.: Alat Bantu :. |
![]() |
![]() |
![]() |
.: Template :. |
![]() |
.: Contact Wa :. |
![]() |
.: Visitors :. |
About the Journal
Jurnal ini terakreditasi SINTA 5 (Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 10/C/C3/DT.05.00/2025 tanggal 21 Maret 2025 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2025) dimulai dari Volume 1 Nomor 2 Tahun 2022 sampai Volume 6 Nomor 1 Tahun 2027.
Current Issue

NALAR: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan: P-ISSN: 2962-1518 (cetak), E-ISSN: 2962-1488 (Online), diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Fakultas Bahasa dan Budaya Universitas 17 Agustus 1945 Semarang. Jurnal Nalar menerima kiriman artikel seputar isu terkini terkait kajian pendidikan dan kebudayaan yang meliputi bidang ilmu-ilmu pendidikan, budaya, kearifan lokal, masyarakat adat, tradisi, ritual, mitos, dan hasil kebudayaan lainnya. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Jurnal ini terbit 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober.