Pengaruh Pelayanan Administrasi Akademik Terhadap Kepuasan Taruna/I Politeknik Bumi Akpelni Semarang

Authors

  • Iik Suryati Azizah Politeknik Bumi Akpelni Semarang
  • Tini Utami Politeknik Bumi Akpelni Semarang

DOI:

https://doi.org/10.56444/psgj.v5i1.1350

Keywords:

Service, Characteristics and Satisfaction

Abstract

In improving the quality and satisfaction of cadets,each Politeknik Bumi Akpelni must bi serious about paying attention to the needs and axpectations of the cadets and correcting all existing deficiencies. This improving academic administration service and administrative staff services. Politeknik Bumi Akpelni must be able to accept suggetions and constructive criticism internal parties, especially from cadets. From this background the problem that arises is : providing services regarding the level of satisfaction of cadets ad Politeknik Bumi Akpelni Semarang. The aim is to find out The level of satisfacation with academic services towards the level of satisfaction of cadet at Politeknik Bumi Akpelni Semarang.Based on the problem, the reserch method used is descriptive verification.The research results show that the services provided by academics are very important, the performance of the services provided to cadets ad Politeknik Bumi Akpelni Semarang can meet the expectations of cadets. Thus, academics must pay attention to and respond to complaints submitted by cadets ad Politeknik Bumi Akpelni Semarang. The Academi is expected to regularly is expected training and development to employees who directly deal with student.

References

Buchari Alma, 2000, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa Edisi Revisi, Bandung, ALFABETA.

Djaslim Saladin, 2003, Manajemen Pemasaran (Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian), Edisi kedua, Bandung, LINDA KARYA.

Djaslim Saladin, 2002, Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran, Edisi kedua (revisi), Bandung, CV. LINDA KARYA.

Fandy Tjiptono, 2004, Manajemen Jasa, Edisi III, Yogyakarta, ANDI.

Freddy Rangkuti, 2003, Measuring Customer Satisfaction Gaining Customer Refationship Strategy (Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan & Analisis Kasus PLN-JP), Jakarta, PT GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA.

Husein Umar, 2002, Metode Riset Bisnis ( Dilengkapi Contoh Proposal dan Hasil Riset Bidang Manajemen dan Akuntansi ), Cetakan kedua, Jakarta, PT. Gramedia Pustaka Utama.

Kotler. Philip, 2000, Manajemen Pemasaran Edisi Milenium I, Jakarta, Prenhallindo.

Kotler. Philip, 2002, Manajemen Pemasaran Edisi Milenium I, Jakarta, Prenhallindo.

Kotler. Philip, 2002, Manajemen Pemasaran Edisi Mitenium II, Jakarta, Prenhallindo.

Kotler. Philip, 2004, Manajemen Pemasaran Edisi Milenium I, Jakarta, PT INDEKS.

Lamb,Hair, Mc Daniel, 2001, Pemasaran, Buku I, Edisi Pertama, Jakarta Salemba Empat.

Moenir H.AS, 2001, Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia, Edisi kedua, Jakarta, Bumi Aksara.

Mursid, 2003, Manajemen Pemasaran, Edisi ketiga, Jakarta, Bumi Aksara. Rambat Lupiyoadi, 2001, Manajemen Pemasaran Jasa ; Teori dan Praktek, Edisi pertama, Jakarta, Salemba Empat.

Riduwan, 2003, Skala Pengukuran Variabel variabel Penelitian, Edisi kedua, Bandung, ALFABETA.

Rusdin, 2004, Statistik Penelitian Sebab Akibat, Edisi satu, Bandung, CV. PUSTAKA BANI QURAIS Y Divisi Buku Umum.

Saifuddin Azwar, 2004, Metode Penelitian, Cetakan kelima, Yogyakarta, Pustaka Pelajar.

Singgih Santoso, dkk, 2002, Riset Pemasaran Konsep dan Aplikasi dengan SPSS, Cetakan II, PT. ELEX MEDIA KOMPUTINDO Jakarta.

Soehardi Sigit, 2001, Pengantar Metodologi Penelitian Sosial-Bisnis- Manajemen, cetakan kedua, Yogyakarta, Fakultas Ekonomi Perguruan Tinggi Sarjanawiyata Tamansiswa.

Sudjana, 2000, Statistika untuk Ekonomi dan Niaga I ( Edisi ke 5 ), TARSITO Bandung.

Sugiyono, 2004, Metode Penelitian Administrasi, Edisi ke-11, Bandung, Alfabeta.

Supranto. J, 2001, Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan untuk Menaikkan Pangsa Pasar, Edisi baru, Jakarta, PT.RINEKA CIPTA.

Sutojo Siswanto, Kleinsteuber F, 2002, Strategi Manajemen Pemasaran, Edisi pertama, Jakarta, PT.DAMAR MULIA PUSTAKA.

Yazid, 2003, Pemasaran Jasa Konsep dan Implementasi, Edisi satu Yogyakarta, EKONIS ÍA Kampus Fakultas UII.

Buku Wisuda Politeknik Bumi Akpelni tahun Akademik 2004/2005

Buku Panduan Akademik Politeknik Bumi Akpelni 2003-2004

Downloads

Published

2024-01-28

How to Cite

Iik Suryati Azizah, & Tini Utami. (2024). Pengaruh Pelayanan Administrasi Akademik Terhadap Kepuasan Taruna/I Politeknik Bumi Akpelni Semarang. Public Service and Governance Journal, 5(1), 214–225. https://doi.org/10.56444/psgj.v5i1.1350

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 

You may also start an advanced similarity search for this article.