Pengaruh Promosi Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Prianka.Gallery Tasikmalaya)
DOI:
https://doi.org/10.56444/transformasi.v2i3.997Keywords:
Promotion, Product Completeness, Purchase Decision.Abstract
This study aims to determine the simultaneous and partial effect of Promotion and Product Completeness on Purchase Decisions at Prianka.Gallery Tasikmalaya. The research method used in this study is the causality method with a survey approach. The population in this study is not known with certainty. The sampling technique in this study used Acidental Sampling with a total sample of 100 people who were Prianka.Gallery Tasikmalaya consumers. The type of data used is primary data obtained from questionnaires. The data testing technique used in this study uses validity, reliability, and classical assumption tests. Data analysis in this study used multiple regression analysis using SPSS version 25. The results showed that Promotion and Product Completeness simultaneously influenced Purchase Decisions at Prianka.Gallery Tasikmalaya. Promotion partially has a significant effect on purchasing decisions at Prianka.Gallery Tasikmalaya. Product Completeness partially has a significant effect on Purchasing Decisions at Prianka.Gallery Tasikmalaya.
Downloads
References
Aprilli Sugianto dan Sarli Rahman. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Lampu Shinyoku Di Cv. Sinar Abadi Pekanbaru. Jurnal Ilmiah Manajemen Vol 7. No. 2, Juni 2019 (174-184).
Ari Setyaningrum. 2015. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: CV. AndiOffset
Aulia Rosmaniar, Riki Wandoyo, Alfredo Kusuma dan Vicky F Sanjaya. 2020. Pengaruh Citra Merek, Diskon, Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Enterpreneur dan Bisnis (JEBI) Vol. 1, No. 2, Oktober 2020, Hal 107-113.
Buchari Alma. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabet
Dewi Manda Sari, M. S. 2023. Pengaruh Kelengkapan Produk, Tata Letak Toko, dan Fasilitas Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Swalayan Purnama Di Kabupaten Bantul. Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management, 6, 53-63.
Edi Cahyono. 2018. Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphonemerek Oppodi Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Jurnal Bisnis Manajemen dan Akuntansi Vol. V, No. 1, Maret 2018, Hal 61-75.
Febri Theresia Simorangkir dan Mahar Maganda Saragih 2023. Pengaruh Promosi dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pasar Swalayan Maju Bersama. JUBIMA: Jurnal Bintang Manajemen Volume.1, No.1 Maret 2023
Intan Permatasar, I. N. 2021. Pengaruh Keragaman Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Joyshop Malang. 6, 1-5.
Ita Masibbuk, Silcyljeova Moniharapon dan Imelda W.J Ogi. 2019. Pengaruh Kelengkapan Produk, Kualitas Layanan Dan Tata Letak Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal EMBA Vol.7 No.1 Januari 2019, Hal. 411–420.
Jihan Shafira Prameswari Hulima, Djurwati Soepono dan Maria V.J Tielung. 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Wardah Di Kota Manado. Jurnal EMBA Vol.9 No.2 April 2021, Hal. 1167-1177.
Jefri Saputra Junaidi dan Faradila Meirisa. 2021. Pengaruh Promosi, Harga, Word Of Mouth, Dan Layout Terhadap Keputusan Pembelian Di Supermarket Diamond Kota Palembang. Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen Vol. 3 No. 1 November 2021, hal 22-36.
Jesikha Inka Emor, Willem J.F.A. Tumbuan dan Mirah H. Rog. 2019. Pengaruh Kelengkapan Produk, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Rm. Bakso Solo Pak Eko Di Tomohon. Jurnal EMBA Vol.7 No.4 Oktober 2019, Hal. 5407-5406.
Kotler dan Armstrong. 2017. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. 2016. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.
Kotler. 2017. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13, Erlangga, Jakarta.
Laksana, M. F. 2019. Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar
Meli Fita Diana, D. P. 2022. Pengaruh Promosi Onlinedan Keragaman Produk Dalam Menentukan Kepuasan Konsumen Pada Healthymask.Idndengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabelintervening. No. 3: 478-492, 1, 478-492.
Ni Kadek Dewi Susanti, Putu Herny Susanti dan Gusti Alit Suputra. 2021. Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart Blahkiuh Di Kabupaten Badung. Jurnal Manajemen, Kewirausahaan dan Pariwisata, Pebruari 2021, Vol. 1 (No. 1): Hal 144-163.
Nisa Widia, Sulistyandari dan Fitri Ayu Norfida. 2021. Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Guardian Store Pekanbaru. Muhammadiyah Riau Accounting and Business Journal Vol. 3 No. 1 (2021). Hal. 021-029.
Rasyid. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Di Mister Geprek BandarLampung.
Rynaldi Pratama Nur Maulana dan Supriyono. 2021. Pengaruh Promosi dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bunga Swalayan Sampang. Jurnal STEI Ekonomi, Vol. 30 No. 01, Juni 2021, hal 74-83.
Rozi, I. 2021. Pengaruh Harga, Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplaceshopee. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen: Volume 10, Nomor 5, Mei 2021, 10, 1-20.
Schiffman dan Kanuk, 2018. Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks.
Setyanto, L. E., Arifin, Z., & Sunarti. 2017. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis, 46(2), 19–27.
Siti Fajrotul Nurjamilah, A. S. 2023. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk Dan Hargaterhadap Keputusan Pembelian Pada“Kopimaaja. Solusi: JurnalIlmiahBidangIlmu EkonomiVol. 21, No. 1Januari 2023, Hal 453-469, 21, 453-469.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualiatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni. 2019. Metodologi Penelitian Bisnis & Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Tjiptono, F. 2015. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.
Ujang Sumarwan. 2018. Riset Pemasaran dan Konsumen, Panduan Riset dan Kajian: Kepuasan, Perilaku Pembelian, Gaya Hidup, Loyalitas, dan Persepsi Risiko. Bogor: IPB Press.
Utami. 2017. Manajemen Ritel. Salemba Empat. Jakarta.