Pengaruh CSR terhadap Nilai Perusahaan PT. Astra Internasional Tbk Periode 2017-2021
DOI:
https://doi.org/10.56444/transformasi.v1i4.305Keywords:
Astra International Tbk, Company Value, CSRAbstract
The Writing this article aims to analyze the effect of CSR (Corporate Social Responsibility) on the Company Value of PT. Astra Internasional Tbk in the 2017-2021 period. The research method used in this research is descrptive research method with a quantitative approach. The sampling technique used is purposive sampling with the sustainability report of PT. Astra Internasional Tbk for the 2017-2021 period as a sample. The analysis technique used is multiple linear regression. The results of the study show that CSR has no positive and significant influence on the company value (PBV) of Astra Internatonal Tbk in 2017-2021, because maybe the investors compare Astra’s finansial rations more than looking at it’s CSR reports
Downloads
References
Akbar, R. (2021). Pengaruh CSR terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, Vol. 16, N, 215–226.
Alamsyah, M. F., Malanua, W. (2021). Pengaruh Investment Opportunity Set, Corporate Social Responsibility, Dan Risiko Bisnis Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Fokus Manajemen Bisnis, Volume 11,.
Arysta, A. (2021). Pengaruh Pengungkapan CSR terhadap Nilai Perusahaan dengan Usia dan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi. E-Jurnal Akuntansi, Vol. 31, N, 1845–1866.
Firmansyah, D. (2019). Pengaruh CSR terhadap Nilai Perusahaan dengan GCG dan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Pemoderasi. E-Jurnal Akuntansi, Vol. 30, N, 163–178.
Gunawan & Utami. (2008). Peranan Corporate Social Responsibility dalam Nilai Perusahaan. Urnal Akuntansi Dan Keuangan, Vol. 7, No.
Hadi, N. (2014). Corporate Social Responsibility (G. Ilmu. (ed.)).
Katiya, A. (2011). Pengaruh CSR terhadap Nilai Perusahaan dengan GCG sebagai Variabel Moderasi. Jurnal Siasat Bisnis, Vol. 15, N, hlm 1-12.
Kemala, A. (2016). Pengaruh CSR terhadap Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan dan Jumlah Dewan Komisaris sebagai Variabel Pemoderasi. Jurnal Aplikasi Manajemen. Vol. 14, No. 2., Vol. 14, N.
Nurul, D. S. (2020). Pengaruh CSR terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi. Jurnal AJAR, Vol. 03, N, 219–235.
Priantinah, R. &. (2012). Pengaruh GCG dan Pengungkapan CSR terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Nominal., Vol. 1.
Puspitasari, E. (2019). Pengaruh CSR terhadap Nilai Perusahaan dengan Good Corporate Governance sebagai Variabel Moderasi. Seminar Nasional Ekonnomi Dan Bisnis Dewantara, Call For P, 29–40.
Riyanta, D. (2020). Pengaruh CSR terhadap Nilai Perusahaan Dengan GCG Sebagai Pemoderasi. JRAMB., Vol. 6, No.
Saedah, Z. (2015). Pengaruh CSR terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderating.
Setianingrum, W. A. (2015). Pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan dengan Profitabilitas sebagai variabel pemoderasi. Universitas Negeri Semarang.
Sugiyono. (2010). Statistika Untuk Penelitian. Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&B. Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&B. Alfabeta.
Sulastiningsih & Sholihati, R. . (2018). Pengaruh Kinerja Keuangan Dan Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Nilai Perusahaan Perbankan Di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Kajian Bisnis, Vol. 26, N, 95 – 111.
Wahyuni, F. S. (2018). Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating. Jurnal Ilmiah Magister, Vol 1, No., 109–117.
Yuvianita, M. D. (2022). Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Bumn Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020). Jiap, Vol 2 (2)(E-Issn 2776-1835 P-Issn 2774-9517.), Hal: 138 – 150.