Pengaruh Cita rasa dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Gudeg Yu Djum Wijilan Yogyakarta

Authors

  • fitrotun nailah Universitas Widya Mataram
  • Kristiana Sri Utami Universitas Widya Mataram

DOI:

https://doi.org/10.56444/transformasi.v3i2.1668

Keywords:

Taste, Service Quality, Consumer Satisfaction

Abstract

Finding out what makes Gudeg Yu Djum Wijilan Yogyakarta customers happy is the main goal of this study. Customer satisfaction (Y) is the dependent variable, whereas taste and service quality are the independent factors. One hundred Gudeg Yu Djum Wijilan Yogyakarta consumers who have bought and eaten this product make up the sample for this study. It is SPSS 25 that is utilized for the analysis. Research and analysis employing regression analysis led to the conclusion that High-Quality Taste and Service Significantly Impact Consumer Satisfaction.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Rahayu, Vitria Puri, et al. "Analisis SWOT dan Business Model Canvas (BMC) Sebagai Solusi dalam Menentukan Strategi Pengembangan Usaha Kuliner." International Journal of Community Service Learning 6.1 (2022): 112-121.

Saputra, Vernaldi Agriansya Dwi, Otniel Christiawan, and Setyo Prasiyono Nugroho. "Analisis Makanan Tradisional Gudeg Sebagai Daya Tarik Wisata Kuliner Di Yogyakarta." UNCLLE (Undergraduate Conference on Language, Literature, and Culture). Vol. 1. No. 1. 2021.

Sigit, Kharisma Nawang, dan Fitri Awan Arif Firmansyah. "Pengaruh Cita Rasa Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Paroti Di Alfamart Comal Kabupaten Pemalang." Jurnal Nusantara Hasana 1.1 (2021): 137-148.

Maimunah, Siti. "Pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, cita rasa terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen." IQTISHADequity jurnal MANAJEMEN 1.2 (2019).

Pitriyani, Uju, dan Asep Maulana. “Pengaruh Cita Rasa Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Mie Gacoan Cikampek Karawang.” Jurnal Manajemen Mirai 8.3 (2023).

Rosita, Esi, Wahyu Hidayat, and Wiwin Yuliani. "Uji validitas dan reliabilitas kuesioner perilaku prososial." FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan) 4.4 (2021): 279-284.

Aisyah, R. S., & Tuti, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Dengan Kepuasan Pelanggan Di Restoran Joe’s Grill Swiss Bell-Hotel Mangga Besar. 25(2).

Hariyanto, Agung Triyono, Sri Wahyuni, and Joko Widodo. 2022. “Pengaruh Cita Rasa Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan(Studi Kasus Pada Warung Makan Bank One 2 Di Jalan Mastrip Jember).” Jurnal Pendidikan Ekonomi 16(1):33–39. doi: 10.19184/jpe.v16i1.22938.

Prasasti, Galih Ayu, and Putri Maisara. 2022. “Pengaruh Fasilitas, Harga Dan Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen Mie Gacoan Di Solo Raya.” Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik 9(2):276–88. doi: 10.37606/publik.v9i2.327.

Mutiara, Sri, Rahmad Solling Hamid, and Ahmad Suardi. 2020. “Pengaruh Kualitas Layanan Persepsi Harga Dan Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen.” Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah) 4(1):411–27. doi: 10.36778/jesya.v4i1.300.

Maharani, I. G. A. A., Anggraini, N. P. N., & Ribek, P. K. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Warung Mina Cabang Dalung. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Warung Mina Cabang Dalung, 3, 275–285.

Bawamenewi, Astifa, and Aswand Hasoloan. "Pengaruh Cita Rasa Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Yummy Foodcourt Medan (Komplek Cemara Asri)." Jurnal Ilmu Sosial Dan Politik 2.2 (2022): 33-41

Trihendradi, C. 2012. Step by Step SPSS 20 Analisis Data Statistik. ANDI: Yogyakarta

Ghozali, I. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Edisi 5. Badan PenerbitUniversitas Diponegoro: Semarang

Published

2024-06-08

How to Cite

Pengaruh Cita rasa dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Gudeg Yu Djum Wijilan Yogyakarta. (2024). Transformasi: Journal of Economics and Business Management, 3(2), 100-112. https://doi.org/10.56444/transformasi.v3i2.1668

Similar Articles

11-20 of 65

You may also start an advanced similarity search for this article.