Kualitas Produk, dan E-Promosi yang mendukung Keputusan Pembelian Kacamata “SANDEL” di Desa Tembok, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang

Authors

  • Heru Eko Prasetyo Universitas 17 Agustus 1945 Semarang
  • Syahtri Wardana Priyambodo Universitas 17 Agustus 1945 Semarang

Keywords:

product quality, e-promotion, purchasing decision

Abstract

decision of “SANDEL” glasses in Tembok Village, Limpung District, Batang Regency. The population on this research are consumers who bought “SANDEL” glasses in Tembok Village, Limpung District, Batang Regency. There are 80 samples of “SANDEL” consumers who are believed to represent the characters of the population. Determination of sample members using simple random sampling method, while data collection using questionnaire method. Furthermore, data analysis using multiple linear regression analysis.

Based on analysis of research result showed that the product quality, and e-promotion can be used to predict purchasing decision of “SANDEL” glasses. Product quality has a positive and significant effect on purchasing decision, while the e-promotion variable has a positive and significant effect on purchasing decision. Thus, it can be concluded that product quality, and e-promotion variables have a positive and significant effect on purchasing decision of “SANDEL” glasses in Tembok Village, Limpung District, Batang Regency.

References

Erpurini, W., Kurnia Ramadhan, I., & Indahsari, S. (2023). Strategi Promosi Digital dalam Menarik Minat Beli Konsumen PT Sinverho Energi Indonesia. SOSMANIORA: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 2(1), 95–107. https://doi.org/10.55123/sosmaniora.v2i1.1761

Ghozali, I. (2021). Structural Equation Modeling dengan metode alternatif Partial Least Square (PLS). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Handayani, R., & Afrida, A. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Asus Pada Toko Yulida Komputer Di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Inovatif Jurnal Administrasi Niaga. https://api.semanticscholar.org/CorpusID:269365014

Herdiyani, S., Safa’atul Barkah, C., Auliana, L., & Sukoco, I. (2022). Peranan Media Sosial Dalam Mengembangkan Suatu Bisnis: Literature Review. Jurnal Administrasi Bisnis, 18(2), 103–121. https://doi.org/10.26593/jab.v18i2.5878.103-121

Hui, A. L. S. (2023). Pengaruh Harga,Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Panca Asri Sentosa. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi (JEBMA). https://api.semanticscholar.org/CorpusID:265147060

Isnabela, I., Elly, M. I., & Vidiyastutik, E. D. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Violet Bakery Probolinggo. JUMAD : Journal Management, Accounting, & Digital Business. https://api.semanticscholar.org/CorpusID:261656664

Kristanto, D., Ipmawan, H., Kuncoro, A. W., Naryoto, P., Pakpahan, M., & Hendrawan, K. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Smartphone Samsung di Jakarta). Jurnal Bintang Manajemen. https://api.semanticscholar.org/CorpusID:272861516

Kurniawan, I., & Et.al. (2022). Analisis Dan Perancangan Sistem Digital Branding Umkm Berbasis Web Dalam Membantu Promosi Dan Pemasaran Produk. Information System and Computer, 2(2), 1–23.

Marselina, Resya D; Dinilah, I. et al. (2024). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Alat Untuk Membangun Jaringan Bisnis Dalam Bisnis Dropship. Jurnal Manajemen Riset Inovasi (MRI), 2(2).

Maryani, R., R. R. Wening Ken Widodasih, & SBR, K. (2023). Pengaruh Promosi Online, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Menggunakan Aplikasi Tiktok (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Prodi Manajemen Universitas Pelita Bangsa). JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 9(4), 1304–1316. https://doi.org/10.35870/jemsi.v9i4.1289

Pratiwi, A. nisa E., Nur, F. Y., & Firdayanti, I. D. (2021). Manfaat Media Digital Dalam Pemasaran Online Produk Umkm Di Tengah Pandemi Covid-19 Di Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya. JISIP : Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 10(3), 227–231. https://doi.org/10.33366/jisip.v10i3.2341

Purnomo, G. H., P, B. P. P., & Rahmadianto, S. A. (2021). Rebranding UMKM Macnfish Untuk Meningkatkan Brand Awareness Untuk Konsumen Usia 17-38 Tahun Di Kota Surabaya. Sainsbertek Jurnal Ilmiah Sains & Teknologi, 2(1), 73–85. https://doi.org/10.33479/sb.v2i1.130

Rendy, H., Putro, A. J. W., & Gunawan, E. T. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Adidas Yang Di Mediasi Brand Trust. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen : JUMMA. https://api.semanticscholar.org/CorpusID:267483270

Sundari, R., & Realize, R. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee. Jurnal Disrupsi Bisnis. https://api.semanticscholar.org/CorpusID:258903574

Downloads

Published

2024-12-11